Tutorial Android: Belajar Cara Root Smartphone dengan Mudah

Cara Melewati Internet Positif

Sekarang lagi gencar gencarnya pemerintah melaluI DEPKOMINFO mengkampanyekan "Internet Positif". Artinya setiap situs yang menurut mereka negatif, misal p0rn0grafi, judi,scam atau lain sebagainya akan di blokir oleh operator seluler atas perintah mereka. Sebenarnya itu bagus sih, tapi kadang mereka juga mengalami yang namanya "Human Error". Mereka salah blokir, masa' situs konsultasi kesehatan yang memang sih sedikit mengandung hal hal yang berbau seksualitas. Tapi kan bukan berarti itu p0rn0grafi kan? Atas pengalaman yang pernah saya alami tersebut, saya ingin berbagi sedikit tips mudah untuk melewati intetnet positif-nya DEPKOMINFO.

Disini saya menyarankan untuk menggunakan OperaMax. Terdengar familiar bukan? Iya, OperaMax adalah aplikasi VPN (Virtual Private Nertwork) yang fungsi utamanya adalah untuk mengompres data yang juga dibuat oleh perusahaan yang sama dengan pembuat opera mini. Walaupun fungsi utamanya adalah untuk mengompres data, secara otomatis juga bisa menjadi alat untuk menghindari internet positif. Gimana bisa? Karena pada dasarnya mereka adalah vpn service, yang mana, website yg kita tuju akan dialihkan ke server mereka, kemudian di proses dan di kompres disana biar nanti browser kita akan memuat website tersebut lebih cepat dan katanya juga bisa menghemat data hingga 80%.

Mengapa saya menyarankan OperaMax? Bukan VPN service yang lain?
Karena dengan menggunakan OperaMax kita akan mendapatkan keuntungan ganda.
1. Ukuran Kecil
2. Penggunaan RAM juga kecil, sehingga tidak mempengaruhi kinerja smartphone.
3. Mengompres data, ini menjadikan kita bisa menghemat kuota hingga 80%.
4. Bisa melewati blokir yang dipasang pemerintah.
5. Memblokir aplikasi yang berjalan dibelakang layar untuk mengakses internet
6. Dll.

Tapi sayangnya masih belum ada untuk versi iOS atau desktop. Hanya untuk versi android.

Langsung saja download disini ya,

Install OperaMax

Setelah terinstall, langsung buka aja. Dan ikuti instruksi sampai selesai. Secara default, OperaMax akan mengkompresi semua trafik internet aplikasi kita, baik itu browser, atau aplikasi lain seperti instagram atau youtube.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment