Tutorial Android: Belajar Cara Root Smartphone dengan Mudah

Root Perangkat Samsung Galaxy Tanpa Komputer

root-your-brand-spanking-new-samsung-galaxy-s4.w654Tujuan utama rooting perangkat Android adalah supaya sang pemilik punya akses penuh pada perangkat android itu sendiri. Karena pada dasarnya preangkat android yang dijual di pasaran adalah dalam keadaan yang belum ter ROOT, karena beberapa alasan. Tapi, setiap perangkat android pasti bisa di Root. Cuman caranya saja yang berbeda.. Di dalam berbagai forum dan blog sudah banyak beredar tutorial rooting android. dari yang paling sulit sampai yang paling mudah. Disini saya akan berbagi sedikit tutorial mudah untuk rooting beberapa perangkat android keluaran SAMSUNG GALAXY mid end dan low end. Seperti GALAXY Y, GALAXY ACE, GALAXY POCKET, GALAXY MINI, DAN GALAXY W.
Ikuti instruksi langkah demi langkah. Dan ingat, tutorial ini sudah berhasil di coba di beberapa perangkat. Penulis tidak akan bertanggung jawab Jika seandainya ada terjadi kesalahan dalam proses rooting yang mengakibatkan perangkat anda Bootlop, atau rusak. Lakukan tutorial ini dengan kesadaran dan resiko sendiri. Oh iya, jika perangkat Android anda nantinya sudah ter root, maka secara otomatis garansi dari toko tidak akan berlaku lagi.
1. Download dulu file zip dibawah ini. dan simpan di memory card. Ingat.., jangan masukkan dalam folder supaya mudah dalam proses pencarian file zip nantinya.
PILIH SALAH SATU DAN DOWNLOAD:
2. Jika File diatas sudah di download, matikan perangkat anda. Kemudian masuk ke “recovery mode”
LIHAT CARANYA DISINI:
Sebelumnya, Pastikan Perangkat anda benar benar mati. Kemudian ikuti instruksi dibawah:
galaxy y: Volume Up + HOME + Power
galaxy w: Volume Up + HOME + Power
galaxy ace: Home + Power
galaxy mini: Home + Power
galaxy pocket: Volume Up + HOME + Power

Jika sudah berhasil, maka tampilannya akan seperti ini:
wpid-img_19072
3. Jika sudah berhasil masuk ke recovery mode, pilih “apply update from sdcard”. Dalam mode ini, touch tidak akan berfungsi. Jadi, gunakan VOLUME UP dan VOLUME DOWN untuk menggerakkan ke atas dan kebawah, seta HOME  button untuk memilih.
wpid-img_19072
4. Jika proses “update” udah complete, pilih “reboot system now”. Dan biarkan Perangkat anda mati dan menyala seperti biasa. Buka app drawer, dan perhatikan apakah ada “SUPERUSER” nya? Jika ada, SELAMAT, perangkat Android anda telah ter-ROOT.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment