Tutorial Android: Belajar Cara Root Smartphone dengan Mudah

Rooting Perangkat Android Menggunakan “Eroot”

eroot

Rooting adalah langkah pertama anda dalam proses mengobrak-abrik perangkat Android. Tanpa rooting, mungkin tidak ada istilah oprek Smartphone Android. Dengan adanya root akses, kita bisa mengendalikan secara penuh perangkat android kita. Baik itu mau clock CPU sampai batas tertinggi atau bahkan mau ganti ROM dan lain sebagainya.

“Eroot” adalah sebuah aplikasi pc portable yang sangat powerfull untuk rooting perangkat android, yang dikembangkan oleh tim pengembang aplikasi dari Cina. Dikarenakan itu, aplikasi ini sepenuhnya berbahasa Cina, dan masih belum ada versi yang bahasa Inggrisnya. Tapi tenang saja, menggunakannya mudah, Hanya tinggal colokin kabel USB ke komputer, dan tunggu sampai perangkatnya terdeteksi, dan kemudian hanya tinggal tekan button “ROOT”. Tunggu sampai prosesnya selesai dan periksa di perangkat kamu, apakah sudah ada superusernya. kalau sudah, berarti perangkat kamu udah berhasil di root. Mudah kan?

Supaya perangkatnya terdeteksi oleh eroot, harus di install dulu driver perangkat kamu. Biasanya sih, setiap perangkat akan secara otomatis akan menginstall drivernya saat pertama kali kabel USB nya di colokin. Tapi kalau tetap tidak bisa, bisa di install secara manual. Untuk menginstall driver secara manual, bisa di cari di google. Atau, kalau untuk semua perangkat SAMSUNG, bisa hanya dengan menginstall SAMSUNG KIES, dan SONY PC COMPANION untuk semua perangkat SONY.

 

Untuk Mendownload EROOT, bisa didownload di server resmi mereka DISINI

Kalau linknya kadaluarsa, bisa di cek ke web resmi mereka: www.51eroot.com

Previous
Next Post »
Thanks for your comment